Laman

Selamat Datang di binTANG etalase

Selasa, 30 Desember 2014

Gerakan Seribu Wirausaha Bogor

Mengapa Dinamakan "Gerakan Seribu Wirausaha" ???

Pelatihan bisnis ini dilaksanakan melalui kursus singkat yang lebih di fokuskan pada pembelajaran tata kelola dan manajerial dalam sebuah bisnis. Gerakan Seribu Wirausaha membantu para pengusaha pemula untuk memiliki pengetahuan, kemampuan , dan keahlian yang benar-benar dibutuhkan dalam menjalankan sebuah usaha. Dengan pelatihan yang tersistematis, menyeluruh dan terintegarasi para peserta akan lebih mudah mengerti dan memahami aspek-aspek dalam menjalankan suatu usaha. Program pelatihan kewirausahaan dengan metode active learning yang dibawakan oleh para pengajar yang merupakan para praktisi bisnis langsung melalui pengajaran, diskusi kelompok, studi kasus, yang didasari oleh pengalaman langsung para pengajar. Melalui 8 kali pertemuan selama 1 bulan. Pada setiap pertemuan, peserta akan mempelajari aspek-aspek terpenting yang seringkali menjadi kendala bahkan penyebab gagalnya sebuah usaha baru untuk bertahan di tahun - tahun pertama terutama pada bisnis yang baru saja dijalankan. Sehingga peserta dapat terhindar dari jebakan-jebakan umum dan juga meminimalkan resiko kegagalan pada saat menjalankan usaha.

  
Gerakan Seribu Wirausaha atau biasa disingkat dengan GSW merupakan sebuah program kerjasama yang didirikan bersama-sama oleh HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ) Kota Bogor dan JCI (Junior Chamber Internasional) Kota Bogor.
Berawal dari dari banyaknya angkatan kerja yang tidak terserap di kota bogor, juga akan di berlakukannya era perdagangan bebas, maka HIPMI dan JCI menyadari perlunya sebuah upaya yang terfokus, tersistematis dan komprehensif untuk mendorong tumbuhnya pelaku usaha baru, yang  diharapkan dapat mendorong terciptanya lapangan pekerjaan, meningkatkan daya saing usaha lokal, sekaligus berkontribusi aktif terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di kota bogor.
Di hadapan perwakilan pengusaha pengusaha Asean, bertempat di hotel Pangrango 2. Penandatangan MOU kerjasama Gerakan seribu wirausaha  di tandatangi pada oktober 2013 lalu.
HIPMI dan JCI bersepakat untuk bekerjasama dalam pengadaan pelatihan, bimbingan dan pendidikan tentang kewirausahaan dengan menciptakan sebuah wadah khusus yang dikelola dan dijalankan bersama sama.
Didasari kesamaan visi dan kepedulian terhadap tumbuhnya kewirausahaan di tanah air, Program kerjasama ini didukung oleh KADIN Kota Bogor, TERMINIX dan PD. PPJ (Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya).
Gerakan Seribu Wirausaha ini berlokasi di Jalan Bukit Tunggal No. 11 Taman Kencana - Bogor untuk kantor Sekretariatnya dan untuk lokasi pelatihan ada di Gedung KADIN Kota Bogor yaitu di Jalan K.H. Abdullah Bin Nuh (Seberang SPBU Bubulak) kota Bogor.

Itulah sekilas dari  Gerakan Seribu Wirausaha kota Bogor, semoga ini menjadi wadah bagi para pelaku wirausaha muda terutama bagi para pemula agar usaha atau bisnisnya bisa terus berjalan,  berkembang dan tumbuh untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya.

untuk Info Lengkapnya silahkan berkunjung ke alamat situs : http://gerakanseribuwirausaha.com/

Sumber  : Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar